Tips Merawat Hp Agar Awet Lama

By | March 12, 2018

Dalam perkembangannya, teknologi informasi berkembang sangat pesat. Inovasi dan ide-ide baru muncul seiring berjalannya waktu. Semakin canggih teknologi tersebut, semakin berbeda pula cara perawatannya. Namun pada umumnya, walaupun setiap merek HP memiliki tipe yang berbeda-beda, cara perawatannya pun hampir sama dan tidak berbeda begitu jauh. Contoh saja HP Xiaomi, memiliki banyak sekali tipe, mulai dari note, Redmi, dan mi. Hal ini hanya berpengaruh pada harga hp Xiaomi saja. Semakin canggih HP-nya semakin mahal pula harganya. Kita hanya harus menyesuaikan saja sesuai dengan kebutuhan yang kita miliki. Namun, alangkah baiknya jika kita tetap menjaga dan merawatnya. Nah bagaimana caranya?

Cara Merawat Android Dengan Benar

Pemakaian hp yang sesuai dengan ketentuan akan membuatnya semakin tidak mudah untuk rusak. Namun, berbeda kasus jika hp yang kita beli memang sudah tidak memadai spesifikasinya, bisa saja rusak hanya dalam jangka waktu yang pendek. Maka dari itu, sebelum berpikir untuk merawatnya, ada baiknya dalam membeli hp harus tetap mempertimbangkan banyak hal. Hati-hati dengan banyaknya promo harga hp Xiaomi yang murah, kita harus benar-benar mengeceknya. Bandingkan dahulu dengan harga pasarannya, jika terpaut jauh, bisa dipertimbangkan lagi. Bisa saja tidak ori dan perawatannya menjadi lebih ekstra. Namun pada umumnya cara merawat Android yang benar seperti apa ya?

  1. Perawatan Bagian Luar

Usahakanlah HP kalian tidak pernah terjatuh dari tempat-tempat tinggi, karena akibatnya dapat fatal. Apalagi jika terkena air, biasanya akan bermasalah dan harus segera di servis. Selain itu, kita dapat menjaga body HP kita dengan menggunakan soft case atau hard case sebagai pelindungnya. Kita juga dapat menggunakan screen guard untuk menjaga layar HP dari goresan. Kita harus rutin membersihkannya juga.

  1. Perawatan Bagian Dalam

Harga hp Xiaomi yang beredar sangat bervariasi. Spesifikasinya pun berbeda-beda. Namun, dalam masalah perawatannya hampir sama. Salah satu perawatan Android dari dalam adalah dengan memastikan database yang ada di Android penuh atau tidak, jika penuh alangkah baiknya file-file yang sudah tidak diperlukan di hapus saja. karena database yang penuh akan memengaruhi kinerja HP itu sendiri. Kita juga harus rutin membackup data-data penting yang ada di dalamnya. Menjaga-jaga apabila terjadi kerusakan, kita tidak akan kehilangannya.